VISI:

Menjadikan Akademi Farmasi Muhammadiyah Kuningan sebagai Perguruan Tinggi Kesehatan di bidang Farmasi yang Islami, Terpercaya dan Berkualitas tingkat nasional pada tahun 2018.

MISI:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi kepada terciptanya lulusan yang berkualitas, professional, berwawasan IPTEK dan IMTAQ, dan memiliki keunggulan dibidang farmasi distribusi/industri, serta pelayanan farmasi klinik dan rumah sakit
  2. Menyelenggarakan penelitian yang berorientasi kepada terciptanya lulusan, professional, berwawasan IPTEK dan IMTAQ, dan memiliki keunggulan di bidang farmasi distribusi/industri, serta pelayanan farmasi klinik dan rumah sakit
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi kepada pelayanan farmasi klinik dan rumah sakit, serta farmasi industri
  4. Menyelenggaraan Pembinaaan iman dan taqwa melalui pendidikan Al Islam dan Kemuhammadiyahan
  5. Mewujudkan kerjasama berkelanjutan dengan semua pihak
  6. Mendesain pembuatan dan pengembangan pengelolaan unit produksi sebagai optimalisasi kualitas pembelajaran
  7. Menghasilkan lulusan yang berkualitas, professional, berwawasan IPTEK dan IMTAQ, dan memiliki keunggulan dibidang farmasi distribusi/industri, serta pelayanan farmasi klinik dan rumah sakit

 

TUJUAN:

  1. Menghasilkan kader persyarikatan, kader umat dan kader bangsa yang beriman, bertakwa pada Allah Swt., dan berakhlak mulia.
  2. Menghasilkan lulusan sebagai tenaga profesional yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam melakukan pengelolaan upaya kesehatan dibidang farmasi.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu bekerja sebagai tenaga teknis kefarmasian baik bidang produksi, distribusi, maupun farmasi klinik dan rumah sakit sehingga menjadi manusia produktif yang mampu bekerja mandiri.
  4. Menyediakan sarana lingkungan yang mendukung proses belajar mengajar, penelitian dan pengembangan diri peserta didik, dengan memberikan teori dan praktek pendidikan yang tepat.
  5. Mempertahankan mutu pendidikan pada taraf yang tinggi dengan kerja sama dan memanfaatkan fasilitas serta sumber-sumber pendidikan dari Universitas / Akademi/ Sekolah tinggi yang lain.
  6. Mengembangkan pendidikan kefarmasian dengan memberikan kesempatan dalam penelitian dibidang farmasi untuk meningkatkan mutu pembelajaran.
  7. Mengembangkan institusi pendidikan farmasi sebagai sumber informasi dan inovasi bagi pengembangan ilmu pengetahuan.
  8. Melakukan upaya pengembangan staf akademik melalui program latihan dan pendidikan berkelanjutan.
  9. Meningkatkan kerja sama dengan pemerintah/swasta sebagai pengguna dan stakeholder untuk meningkatkan daya serap lulusan dan mampu melaksanakan manajerial di masyarakat dan instansi pemerintah/swasta serta mempunyai kontribusi secara lebih luas bagi lingkungannya.